Published : 18 April 2022


Sedang berusaha menaikkan angka kum? Perhatikan unsur-unsur yang dinilai dalam karya ilmiah baik jurnal internasional, buku maupun prosiding berikut ini.

1. Ruang Lingkup dan Kedalaman (30%)

Karya ilmiah yang anda tulis seharusnya menunjukkan spesialisasi bidang anda. Akan lebih baik apabila semua karya ilmiah yang anda susun memiliki benang merah dengan karya-karya anda sebelumnya. Sehingga, anda akan semakin menjadi seorang “ahli” di bidang tersebut


2. Kecukupan dan Kemutakhiran Data (30%)

Hal yang menjadi kelemahan pada mayoritas artikel jurnal yang ditulis oleh penulis Indonesia adalah data yang tidak memadai. Sering kali dosen hanya fokus untuk menyelesaikan penelitian secepat mungkin, walaupun data yang dikumpulkan sebenarnya belum cukup banyak atau belum cukup mendalam. Biasanya permasalahan ini muncul karena keterbatasan dana yang dimiliki peneliti untuk mendapatkan data sebanyak mungkin.


3. Kelengkapan Unsur dan Kualitas Terbitan (30%)

Tentu saja artikel yang terbit di jurnal internasional bereputasi memiliki proporsi penilaian tertinggi. Sangat penting untuk memiliki publikasi ilmiah di jurnal internasional yang terindeks scopus (kasta tertinggi) dan Sinta.

4. Kelengkapan Karya Ilmiah (10%)

Kelengkapan karya ilmiah menjadi unsur dengan proporsi penilaian paling rendah karena Dikti tidak perlu repot-repot memeriksa kelengkapan karya ilmiah yang sudah terbit di jurnal bereputasi J




Menjadi dosen adalah perjalanan panjang dan melelahkan. Tetapi kalau tidak dijalani, maka kita tidak akan berkembang. Saat ini Indonesia berhasil menjadi negara di ASEAN dengan jumlah publikasi jurnal terbanyak. Sayangnya, kualitasnya rendah. Semoga lebih banyak karya ilmiah dosen Indonesia yang berkualitas kedepannya ya!

Apabila anda kesulitan untuk translate jurnal anda, kami siap membantu!

Translate Full Artikel Jurnal (mulai Pendahuluan - Saran)

Rp 145,- Per KATA

Pengerjaan 3-5 hari, garansi revisi TANPA BATAS WAKTU

---------------------------------------------------------------------------------------------

Translate Abstrak SAJA

Rp 70k

Pengerjaan 24 jam

Garansi revisi SEPUASNYA



Pencarian
Ikuti Kami