Published : 20 April 2022


Merupakan sebuah prestasi yang bergengsi saat seorang akademisi berhasil mem-publish artikelnya di jurnal internasional bereputasi, secara gratis. Tetapi, terlalu “picky” atau pilih-pilih untuk hanya mau publish artikel secara gratis adalah hal yang tidak bijak. Akademisi harus memahami konsep publikasi berbayar dan tidak berbayar agar tidak merasa rendah atau minder saat memilih publikasi berbayar.

Artikel yang berhasil publish di jurnal internasional bereputasi, misalnya jurnal terbitan Elsevier, memang dapat dipastikan sangat berkualitas dan “diyakini” akan dibutuhkan oleh banyak peneliti sebagai referensi utama. Sehingga, penulis tidak dibebankan biaya publikasi. Sebagai gantinya, para pembaca yang ingin mengakses artikel tersebut yang harus membayar. Lalu bagaimana dengan publikasi berbayar? Penulis diharuskan membayar biaya publikasi yang tinggi, sehingga artikelnya nanti dapat diakses secara gratis oleh pembaca.

Publikasi Berbayar, Sebuah Jalan Pintas Cerdas

Publikasi berbayar bukan berarti hal yang buruk. Memang di awal author harus membayar biaya yang tidak murah, tetapi kedepannya, artikel yang dapat diakses secara gratis lebih sering untuk disitasi peneliti lain. Sehingga, nama author akan sering muncul di penelitian orang lain sebagai referensi. Semakin sering nama author disitasi peneliti lain, maka semakin menguatkan nama author sebagai expert di bidangnya.

Dibandingkan dengan biaya belasan bahkan puluhan juta yang harus dibayar di awal, benefit untuk karir masa depan lebih besar. Selain itu, publikasi berbayar biasanya akan diproses lebih cepat. Apabila sobat akademisi sedang dalam deadline kejar publikasi, adalah bijak untuk memilih publikasi berbayar.

Semua pekerjaan memerlukan modal. Bagi dosen, publikasi ilmiah adalah modal utama dalam berkarir. Tidak ada salahnya merogoh kocek lebih dalam untuk modal masa depan kan?

Terus menulis, teruslah submit papermu, dan jangan takut ditolak!

Pastikan juga artikelmu diterjemahkan dalam Bahasa Inggris formal akademis. Kami siap membantu penerjemahan artikel untuk publikasi jurnal internasional bereputasi dan terindeks Scopus, Sinta, Elsevier, dll. Tim penerjemah kami seluruhnya merupakan dosen bahasa Inggris di berbagai universitas negeri dan swasta. Garansi revisi tanpa batas waktu lho!


Translate Full Artikel Jurnal (mulai Pendahuluan - Saran)

Rp 145,- Per KATA

Pengerjaan 3-5 hari, garansi revisi TANPA BATAS WAKTU

---------------------------------------------------------------------------------------------

Translate Abstrak SAJA

Rp 70k

Pengerjaan 24 jam

Garansi revisi SEPUASNYA

Order Sekarang



Pencarian
Ikuti Kami